Berhari –hari selama
di desa kami satu tim sudah mencari data baik dari data langsung dari
lapangan maupun data dari sumber lain berkaitan UMKM ini, program UMKM ini
menjadi salah satu program Multi kami Tim KKN desa Sokawangi , sebagai bentuk
pengabdian dan kepedulian kami terhadap sektor Usaha milik Masyarakat Desa.
Tidak lupa kami untuk membuat berbagai inovasi mulai dari packaging hingga
pemasaran. Pemasaran disini kami mengenalkan juga mengenai Internet Marketing
,dan pengstrukturisasi kewirausahaan.
Kami memilih dua UMKM Desa yang menurut Kami Memiliki
Potensi untuk lebih dikembangkan lebih jauh dan besar,yaitu HAIRLISA yang memproduksi rambut
sambung/palsu. Owner dari HAIRLISA
adalah mbak lis ,begitulah kami memanggilnya.usaha ini dimulai dari nol hingga
sekarang mempunyai karyawan yang tidak lain berasal dari lingkungan sekitar
berjumlah 50 an orang dengan sistem setor hasil. Mbak lis bersama suami dan
keluarga sudah memasarkan dari pasar nasional hingga internasional
seperti turki dlll dari produk rambut sambung ini,jangan salah omzet pertahun
sudah mencapai milyaran rupiah,bayangkan saja sob...
Check this out to the lisaaa company
Lalu yang kedua adalah krupuk Usek,mungkin tidak aneh
namanya bagi yang gemar memakan krupuk yang dimasak dengan cara meng usek usek
di wajan yang berisi pasir sebagai pengganti dari minyak goreng,itulah asal
usul nama dari kerupuk usek sokawangi, ibu sam aadalah pemilik usaha kerupuk
ini.
Beliau menjalankan usaha bersama suaminya, puluhan tahun sudah
terlewati dan hasilnya pun terasa sangat memuaskan bahkan bagi kami satu
tim,ibu sam bisa menyekolahkan anak anaknya hingga jenjang perkuliahan,sunnguh
suatu hal yang patut menjadi teladan.hingga kini ibu sam sudah mempunyai pangsa
pasar penjualan yaitu berbagai toko
kelontong dan pasar tradisional pemalang hingga pekalongan.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar